Proposal Sistem Pemesanan Menu

Diposting oleh Noordianto Catur | | Posted On Minggu, 29 Maret 2015 at 01.59

PROPOSAL
SISTEM PEMESANAN MENU PADA PIPU STEAK

Mata kuliah: Aplikasi Bisnis Teknologi Informasi
Dosen: Dr. Nuryuliani

Di susun oleh
Kelompok 2, Anggota :

1.     Dwi Handayani              : 12111220
2.     Eko Ariyadi                    : 12111375
3.     Noordianto Catur           : 15111205
4.     Pazriah Ulfah                 : 18111720
5.     Rinaldi Kusuma             : 16111229
6.     Ringga Sahidul              : 16111233



UNIVERSITAS GUNADARMA

ATA 2014 / 2015


=======================================================================================


BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang


        Pada umum nya sistem pemesanan makanan di sebuah rumah makan atau restoran saat ini dilakukan dengan alat tulis dan kertas. Dengan pemesanan seperti di atas dapat menimbulkan kendala yaitu seperti tidak terbaca tulisan tangan pelayan, terselipnya kertas catatan pesanan dan sebagainya. Hal tersebut dapat mempengaruhi pemrosesan pesanan. Dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini, munculnya beragam aplikasi memberikan pilihan dalam peningkatan kinerja suatu pekerjaan, baik yang besifat dekstop based, web baseb hingga mobile pada sistem platform android.

        Pemilihan mobile android untuk salah satu pengembangan aplikasi selain lebih mudah dalam pengoperasiannya, karena sifat dari mobile yang fleksibel menjadi salah satu alasannya. Salah satu teknologi yang sedang berkembang saat ini adalah komunikasi tanpa kabel, seperti menggunakan media internet yang bersifat client server pada mobile android. Implementasi client server pada peralatan mobile digunakan untuk pertukaran data. Penggunaan mobile android yang di sambungkan ke server dapat mengirimkan data.

        Berlatar belakang permasalahan diatas, maka dibutuhkan sebuah sistem yang dapat mempermudah pelayan dan koki dalam melakukan proses pemesanan menu, maka kami mengajukan proposal “Aplikasi Pemesanan Menu berbasis Client Server dengan Platform Android”. Pemakaian sistem aplikasi pesan makan dan minum untuk memudahkan proses kerja dalam dalam pemesanan. Sehingga diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat menjadi solusi pemecahan masalah dalam melakukan pemesanan makanan dan minuman mengunakan kertas dengan sistem teknologi.

1.2 Rumusan Masalah 

        Dalam proposal ini, maka perumusan masalahnya adalah: 
        1.Panjangnya antrian pada rumah makan atau restoran-restoran besar dimana restoran tersebut memiliki pengunjung yang ramai. 
        2.Bagaimana membangun aplikasi aplikasi pemesanan makanan pada rumah makan atau restoran yang dapat mempercepat dan mempermudah proses pencatatan pesanan? 

1.3 BatasanMasalah


        Aplikasi pemesanan menu ini membahas tentang pemesanan menu dengan menggunakan media internet yang bersifat client server pada mobile android. Aplikasi ini berjalan pada platform Android dan berintegrasi dengan aplikasi yang berada di server dengan menggunakan php dan jquery mobile dan harus didukung jaringan internet. Aplikasi pemesanan menu ini menggunakan komputer dengan antarmuka berbasis web pada bagian dapur, dan pelayan menggunakan mobile android.

1.4 Tujuan Penulisan


  Tujuan dari proposal ini adalah untuk membuat Aplikasi pemesanan menu berbasis client server pada Platform Android yang mampu memberikan solusi untuk memudahkan proses pemesanan menu dengan memberitahu pesanan pelanggan kebagian dapur dan juga dapat mempercepat waktu pemesanan dan mengurangi antrian pada restoran-restoran saat ramai pengunjung. Sehingga dapat menghasilkan aplikasi pemesanan makanan secara terkomputerisasi dan dapat mengurangi kesalahan yang sering terjadi pada pemesanan makanan. 

Comments:

There are 0 komentar for Proposal Sistem Pemesanan Menu

Posting Komentar