6 Aplikasi Android Lokal Siap Coba

Diposting oleh Noordianto Catur | Label: , | Posted On Kamis, 01 Mei 2014 at 04.02

TEMPO.CO, Jakarta - Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna Internet cukup besar yaitu sekitar 70-80 juta pengguna. Itu sebabnya, para pengembang aplikasi terlihat mulai tumbuh dan membuat berbagai aplikasi lokal khususnya berbasis gadget Android.
Berikut ini beberapa aplikasi lokal buatan anak negeri yang bisa Anda coba. Aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur yang cukup menarik dan bisa bersaing pada tingkat global.

Klik-eat.com
Ingin memesan beragam makanan siap antar sambil bersantai dari rumah? Anda bisa mencoba aplikasi ini untuk memesan berbagai makanan dari sejumlah restoran. Aplikasi ini menjadi layanan pihak ketiga yang menangani proses pengiriman makanan dari sejumlah restoran yang tidak menyediakan layanan itu sendiri. Untuk saat ini, layanan ini hanya tersedia pada daerah tertentu di Jakarta.

BlitzDroid
Ini aplikasi besutan Blitmegaplex untuk memesan tiket menonton film di bioskop. Aplikasi ini memungkinkan seseorang memiliki akun dan mengisinya dengan uang digital tanpa harus mengkaitkan akun itu ke kartu kredit miliknya. Cara ini dianggap lebih sederhana dibandingkan cara sebelumnya yang selalu terkait dengan kartu kredit. Desainnya dibuat secara flat sehingga terlihat minimalis dan moderen.

Harpoen
Aplikasi ini merupakan aplikasi berbasis sosial media. Pengguna bisa mengunggah berbagai konten seperti gambar, teks, dan video berdasarkan lokasi. Dengan cara ini, pengguna lainnya yang terkoneksi bisa mengaksesnya jika berada di lokasi yang sama dengan konten yang diunggah.

Catfiz
Secara sekilas, aplikasi ini mirip dengan messenger kebanyakan. Pengguna mendaftar dan mendapatkan ID khusus yang bisa dikirimkan kepada pengguna lainnya seperti PIN pada BBM. Anda bisa mengirimkan pesan teks, voice note, video, stiker dan wallpaper. Berbeda dengan WhatsApp, aplikasi ini memungkinkan pengguna membuat group bernama Pool dan bisa berisi hingga 1000 orang.  Ukuran file yang bisa diunggah sekitar 50 megabit.

Babybind
Aplikasi ini dibuat bagi para orang tua atau paman dan tante yang baru saja memiliki anak atau ponakan. Aplikasi ini berfungsi sebagai jurnal untuk mengabadikan perkembangan si bayi dari mulai langkah pertama hingga balita. Foto yang disimpan di sini bisa diunggah ke Facebook dan Twitter sehingga bisa dilihat oleh saudara dan teman lainnya.

Urbanesia
Aplikasi ini menyajikan berbagai informasi dari sebuah kota dari mulai review restoran, hingga aktivitas seperti konser musik, hotel baru, hingga layanan spa.  Aplikasi ini memudahkan penggunanya untuk saling berbagi informasi soal tempat unik kepada pengguna lainnya. Aplikasi ini juga memiliki fitur 'Ur Episodes' yaitu layanan untuk membentuk grup dan melakukan aktivitas bersama.

Tanggapan :
Indonesia sepertinya tidak mau ketinggalan oleh negara lain soal aplikasi Android. Sistem operasi open source ini membuka bagi siapapun yang ingin mengembangkan aplikasi buatannya sendiri. Salah satunya aplikasi lokal diatas buatan asli orang Indonesia yang sudah terkenal tidak hanya di Indonesia saja. yuk kita coba aplikasi buatan masyarakat kita sendiri. Support your local product.

https://id.berita.yahoo.com/6-aplikasi-lokal-siap-coba-003615904.html

Comments:

There are 0 komentar for 6 Aplikasi Android Lokal Siap Coba

Posting Komentar